Home / Realita / Blog / Dua Ekor Semut Di atas Bunga Kamboja
Dua ekor semut di atas bunga kamboja

Dua Ekor Semut Di atas Bunga Kamboja

Waktu itu masih menunjukkan sekitar jam 08.30 pagi tepatnya 3 bulan lalu, senangnya kalau memotret bunga-bunga di pagi hari yang masih segar setelah disiram. Sengaja saya pinjam kamera ponsel punya saudara hanya sekedar untuk belajar fotografi dengan kualitas kamera yang sangat bagus dengan hasil jepretannya.

Pandangan saya tertuju pada tanaman bunga kamboja yang sudah berbunga warna merah. Perpaduan warna daun yang masih terlihat hijau menyegarkan dan warna merah bunga kamboja yang masih memekar.

Tatapan mata masih tertuju pada obyek bunga yang sedang dibidik, hasil fotonya akan saya jadikan untuk koleksi galeri foto. Setelah saya lihat hasil foto yang pertama ternyata terlihat dua ekor semut yang sedang asyik bermain di atas bunga kamboja.

Dua ekor semut di atas bunga kamboja

 

Saya coba pastikan dengan mata saya sendiri, memang benar masih terlihat terlihat dua ekor semut yang sedang bercengkerama, bermain berduaan dan mungkin mereka ini sedang berbicara dan terlihat sangat mengasyikan.

dua-ekor-semut-2

Setelah asyik berduaan di satu tangkai bunga, kedua ekor semut memisahkan diri di tangkai bunga yang berbeda.

dua-ekor-semut-3

Di pagi hari itu sungguh sangat menggugah hati saya dengan keajaiban yang tunjukkan oleh Allah Ta’ala, bagaimana hewan ciptaan-Nya pun tetap memperlihatkan kedamaian, kemesraan dan kebersamaan sehingga menunjukkan keindahan yang menakjubkan yang terjadi di atas bunga kamboja.

Dengan keindahan yang ditunjukkan, hewan dan tumbuhan ternyata selalu bertasbih dengan memuji-Nya, namun kita tidak mengetahui mereka itu selalu bertasbih. Seperti yang dijelaskan dalam firman Allah Subhaanahu wata’ala:

“Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.” (Q.S. Al Israa’ : 44)

Apakah kita sebagai makhluk Allah yang paling mulia diantara makhluk ciptaan Allah lainnya senantiasa selalu bertasbih memuji-Nya? Semoga kita adalah hamba-hamba Allah yang selalu memuji-Nya setiap saat seperti halnya hewan dan tumbuhan yang selalu bertasbih. Amiin.

     

About Ahmad Fahrurroji

Saya seorang blogger, desainer web, developer web, internet marketer dan antusias dengan WordPress, membangun website menggunakan Framework Genesis.

Check Also

Menulis Itu Gratis

Menulis itu Gratis Loh!

Anda menyukai menulis atau ngeblog, hal itu memang menyenangkan dan bisa mengekspresikan apa yang ada …

2 comments

  1. Itu hpnya yang dipake hp apa ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *