Home / Traveling / Kangen Naik Becak

Kangen Naik Becak

wp-1457347130652.jpg

Beca ya Becak… Kendaraan tradisional yang  hampir ada dibeberapa wilayah Indonesia bahkan dibelahan dunia lainnya. Becak menyebar diberbagai wilayah Indonesia dan setial daerah memilik ciri khas tersendiri. Kalau beca yang saya pernah lihat langsung masih di wilayah pulau Jawa. Terdapat perbedaan mencolok antara becak di daerah Jawa Tengah tepatnya Solo dan  Semarang dengan beca di daerah Jawa Barat yaitu Karawang dan Purwakarta dari segi Body kendaraan tersebut dimana beca dari Solo dan Semarang lebih besar dibanding Karawang dan Purwakarta.
Perbedaan tersebut tidak merubah apapun dari sisi tradisionalnya. Rasa enjoy ketika menaiki beca tersebut membuat saya merasa rindu. Cukup lama tidak menaiki kendaraan tradisional Indonesia tersebut. Lama di Bandung untuk sekitar saya sama sekali tidak ada pengendara beca mungkin karena wilayahnya banyak tanjakan ya cape juga kali nanjak 😀 . Kalau ke Karawang kadang suka lupa naik sampai suatu waktu kembali ke Karawang hujan turun begitu deras saya memutuskan makan dulu niatnya mau sambil nunggu hujan reda. Makan selesai namun hujan tidak kenal lelah terus saja menghantam bumi. Sudahlah terlalu lama akhirnya saya putuskan pulang saja. Mau menaiki angkot tapi ahh ada mang becak sedang berdiri dekat warung dengan menggunakan jas hujan dari plastik kresek dengan topi cetok.
Langkah kakiku mendekati jalan kemudian Mang becak berkata “Jang beca?” wah pas banget memang lagi kangen sama beca ku jawab saja “Muhun Pak, sabaraha pangaosna ka ……. ” (translate : Iya pak, berapa ongkosnya ke … ” ) . “20rebu jang” jawab mang becak . Tak lama lah masalah harga itu langsung saja naik “hayu mang” . Beberapa sesi foto ku ambil dari dalam beca namun karena hujan Jendela Plastik menutupi bagian beca sehingga tak dapat melihat keluar jadi hanya foto verikut yang sempat ku ambil.

wp-1457348122323.jpg

Demikian Beginiceritanya ketika saya kangen naik becak 😀 Sampai Jumpa dicerita berikutnya. Bula ingin mengirimkan ceritanya disini silahkan masuk menu kirim cerita ya.

Mau Berbagi Cerita, Kisah, Inspirasi, dan Imaginasi Kamu di sini? kirim ke redaksi@beginiceritanya.com . Kamu bisa juga menulis langsung dengan mendaftar di beginiceritanya .


     

About Kucing Kampung

Profile photo of Kucing Kampung
Menulis kehidupan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *