Home / Featured / Inilah Cinta Buta Sesungguhnya

Inilah Cinta Buta Sesungguhnya

cinta buta sesungguhnya

beginiceritanya.com – Cinta itu hal yang selalu orang katakan dan butuhkan setiap hari meski, cinta itu tidak terlihat. Pernahkah kalian jatuh cinta? Merasakan suatu rasa getaran dalam hati membuat semua sekan tiada berarti sang pemilik sumber rasa itu. Perasaan cinta itu memang tidak terlihat namun terasa itulah keajaiban cinta . Rasa Cinta itu sendiri terkadang membuat seseorang menjadi suatu pribadi berbeda jauh dari biasanya itulah ‘CINTA BUTA’ . Getaran cinta antar manusia membuat rasa cinta itu membutakan segalanya dan membuat manusia keluar dari apa yang seharusnya manusia lakukan tapi, cinta buta yang akan saya ceritakan ini berbeda dan saya rasa “INILAH CINTA BUTA SESUNGGUHNYA”. Cinta Buta yang tidak membutakan namun memberikan suatu pandangan.

Cerita ini dimulai pada suatu malam ketika perjalanan pulang saya menuju tempat peristirahatan terdengar suara “Tak… tak… tak… tak…” tentu spontan saya mencari sumber suara tersebut . Pencarian terus berlanjut tidak begitu lama bunyi tersebut semakin terdengar jelas ternyata, bunyi tersebut berasal dari seorang lelaki tua dengan sebatang tongkat yang digunakan untuk menyusuri jalan ditengah malam. Semula saya pikir beliau menggunakan tongkat tersebut untuk berjalan karena usianya yang semakin lanjut tetapi, setelah saya berhatikan ternyata beliau telah kehilangan penglihatan kedua bola matanya.

Perjalanan saya sedikit teralihkan sejenak karena ingin memperhatikan beliau yang berjalan dengan tongkat ditengah malam dengan menggunakan pakaian koko (baju muslim laki-laki) . Langkah demi langkah setiap jejak kaki juga ketukan tongkat ditengah gelapnya malam terlebih gelap penglihatannya melewati para manusia yang sedang asik berkumpul menikmati apa yang mereka dapat rasakan dengan penglihatan mereka. Lelaki tua ini terus berjalan teguh tanpa hiruakan hal yang dialewati untuk mencapai tujuannya yang begitu sangat penting.

Tahukah kemana beliau berjalan ? Ternyata beliau berjalan sejauh itu menuju tempat dimana setiap muslim menjalankan kewajibannya lima waktu dalam satu hari. Setelah kejadian tersebut saya semakin ngeh akan keberadaan beliau yang ternyata memang rutin datang ke mesjid tersebut yang jaraknya cukup jauh karena sebenarnya ada mushola kecil yang jauh lebih dekat. Beliau ternyata seorang muadzin juga pada shalat jum’at. Setiap beliau berangkat dan pergi saya hanya melihatnya berjalan seorang diri tanpa ada yang menemani. Terpikirkan dalam benakku kemana itu keluarganya? tidakkah dia punya keluarga yang mungkin membantu mengantarnya.

Inilah CINTA BUTA Sesungguhnya, dimana seorang lelaki tua yang sudah tidak memiliki penglihatan tetapi beliau selalu menepati kewajibannya tuk hadir untuk berjamaah di sebuah mesjid cukup megah yang beliau sendiri tidak pernah dapat melihatnya untuk menikmati keindahannya namun, beliau tetap selau mensyukuri nikmatnya .

 

Maka, sungguh hinalah kita dihadapan-NYA yang diberikan nikmat melihat segala keindahan dunia ini. Karena kita melalaikan apa yang seHARUSnya kita tunaikan di dalam dunia yang penuh akan Karunia-NYA.

 

 

#Jika kalian sudah tidak memiliki beberapa panca indra masihkah kalian bersyukur?

tambahan Sedikit Kata-kata

Malam…
Memang sangatlah gelap..
Tapi tak segelap penglihatannya
Yang telah kini terambil..
Namun…
Dia begitu TERANG…!!
Dirinya..
Bila dibanding manusia yang dia lewati…
Karena setiap langkahnya sangatlah berarti..
Karena dibalik gelap penglihatannya.
Dia dapat terus berjalan tanpa ragu..
Menuju suatu tempat “TERINDAH” dan “TERMEGAH”.
Yaitu sebuah “ISTANA” milik Allah SWT.
Yang sama sekali tidak  pernah dapat dia lihat dengan pandangannya.
Untuk tunaikan kewajibannya..

 

Jika memiliki cerita atau artikel menarik original kreasi kalian silahkan dapat berkontribusi DISINI

 

 

 

 

     

About Kucing Kampung

Menulis kehidupan

Check Also

Tak ada Ikan, Nasi pun Jadi

  Kejutan,…!!! Hidup itu selalu penuh dengan kejutan yang tidak pernah kita dugaan sebelumnya. Pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *